Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: Investor Tunggu Pertemuan OPEC Kamis (27 November)

Saham-saham AS di seluruh dunia menguat akibat munculnya spekulasi bahwa negara kelompok negara pengekspor minyak OPEC akan memutuskan pemangkasan kuota produksi pada pertemuan Kamis mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA— Saham-saham AS di seluruh dunia menguat akibat munculnya spekulasi negara kelompok negara pengekspor minyak OPEC akan memutuskan pemangkasan kuota produksi pada pertemuan Kamis mendatang (27/11/2014).

Pertemuan tersebut telah menggiring penaikan harga minyak mentah dunia naik sebesar 1,2% atau rata-rata US$76,5 per barel. Kondisi itu juga diperkirakan akan membuat pasar terus mengalami guncangan pada Jumat dan pekan depan, menurut kanalisasi dari PT Kresna Securities, Senin (24/11/2014).

Namun demikian, harga minyak mentah WTI untuk kontrak Januari sedikit melemah sebagaimana dipantau di Bloomberg pada pukul 09:29 WIB, hari ini, Senin (24/11/2014). Harga komoditas itu bertengger di posisi US$76,5 per barel setelah melemah 0,01%.

Penurunan harga minyak disebabkan oleh kenaikan cadangan minyak mentah AS. Data yang dirilis Energy Information Administration akhir pekan lalu menunjukkan  cadangan minyak AS naik 2,6 juta barel menjadi 381,1 juta barel pada pekan lalu. Sebelumnya, akhir pekan lalu sejumlah analis yang disurvei Bloomberg memprediksi adanya penurunan cadangan sebesar 1,5 juta barel.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper