Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HARGA MINYAK: Investor Tunggu Pertemuan OPEC Kamis (27 November)

Saham-saham AS di seluruh dunia menguat akibat munculnya spekulasi bahwa negara kelompok negara pengekspor minyak OPEC akan memutuskan pemangkasan kuota produksi pada pertemuan Kamis mendatang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 November 2014  |  10:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Saham-saham AS di seluruh dunia menguat akibat munculnya spekulasi negara kelompok negara pengekspor minyak OPEC akan memutuskan pemangkasan kuota produksi pada pertemuan Kamis mendatang (27/11/2014).

Pertemuan tersebut telah menggiring penaikan harga minyak mentah dunia naik sebesar 1,2% atau rata-rata US$76,5 per barel. Kondisi itu juga diperkirakan akan membuat pasar terus mengalami guncangan pada Jumat dan pekan depan, menurut kanalisasi dari PT Kresna Securities, Senin (24/11/2014).

Namun demikian, harga minyak mentah WTI untuk kontrak Januari sedikit melemah sebagaimana dipantau di Bloomberg pada pukul 09:29 WIB, hari ini, Senin (24/11/2014). Harga komoditas itu bertengger di posisi US$76,5 per barel setelah melemah 0,01%.

Penurunan harga minyak disebabkan oleh kenaikan cadangan minyak mentah AS. Data yang dirilis Energy Information Administration akhir pekan lalu menunjukkan  cadangan minyak AS naik 2,6 juta barel menjadi 381,1 juta barel pada pekan lalu. Sebelumnya, akhir pekan lalu sejumlah analis yang disurvei Bloomberg memprediksi adanya penurunan cadangan sebesar 1,5 juta barel.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham as opec
Editor : John Andhi Oktaveri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top