Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metropolitan Land (MTLA) Bakal Ekspansi ke Lampung

PT Metropolitan Land Tbk berencana ekspansi ke Lampung dengan membangun apartemen dan hotel bujet, mulai paruh kedua 2015.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Metropolitan Land Tbk berencana ekspansi ke Lampung dengan membangun apartemen dan hotel bujet, mulai paruh kedua 2015.

Rencana itu tercantum dalam materi paparan publik yang disampaikan Metropolitan Land (MTLA) ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (3/11). Dalam ekspansinya, perseroan bakal membangun apartemen yang terdiri dari 192 unit. Konstruksi dijadwalkan dimulai pada kuartal III/2015.

Sementara itu, hotel akan dikembangkan di atas lahan seluas 1.058 meter persegi. Rencananya, pembangunan berjalan per kuartal terakhir tahun depan.

Terkait ekspansi ke Lampung, perseroan belum pernah menyebutkan adanya rencana pembangunan apartemen. Selama ini, MTLA hanya menyinggung proyek hotel bujetnya yang bernilai Rp70 miliar di kota itu.

Selain dua proyek tersebut, emiten properti itu juga berencana membangun apartemen dua tower di kawasan Cileungsi, Bogor, gedung perkantoran bernama gedung Metland di Cawang, Jakarta, serta merilis Metland West City yang berupa kota mandiri di Tangerang, Banten.

Apartemen di Cileungsi akan dibangun pada kuartal ketiga 2015, bersamaan dengan dimulainya konstruksi gedung Metland. Adapun Metland West City bakal berdiri di atas lahan seluas 32 hektare.

Hotel di Lampung dan Metland West City sedianya sudah dikembangkan di kuartal terakhir 2014. Namun, konstruksi hotel terganjal masalah perizinan, sedangkan pengembangan Metland West City masih menunggu selesainya pembangunan interchange tol yang menjadi akses ke proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper