Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Group Garap Pembangkit Listrik Berbasis CPO

Sinar Mas Group melalui anak usahanya PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk siap berinvestasi pembangkit listrik berbasis minyak kelapa sawit dalam waktu dekat.

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Group melalui anak usahanya PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk siap berinvestasi pembangkit listrik berbasis minyak kelapa sawit dalam waktu dekat.

Managing Director Sinar Mas Group Gandhi Sulistiyanto mengatakan PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) sudah melakukan pembicaraan dengan pihak PT Perusahaan Listrik Negara Persero terkait rencana pembangunan pembangkit listrik tersebut.

Diperkirakan, penandatanganan kerja sama akan dilakukan sekitar dua minggu setelah pelantikan pemerintahan baru. Dalam kerja sama tersebut, perseroan akan membangun beberapa pembangkit listrik dengan kapasitas kecil di bawah 10 mega watt di daerah terpencil, seperti Ketapang, Kalimantan Barat.

Langsung dari CPO (crude palm oil) langsung jadi bahan bakar minyak untuk pembangkit listrik. Kami sudah hampir tanda tangan dengan PLN,” kata Gandhi di kantor Kementerian Perindustrian, Kamis (16/10/2014).

Saat ini, pihaknya dengan PLN masih dalam tahap finalisasi harga listrik yang akan dibeli oeh PLN. Setelah ditandatangani, proyek bisa segera dijalankan dan bisa menjadi perusahaan yang lain.

Kami menyasar daerah-daerah terpencil yang belum mendapatkan listrik. Kami produsen besar diminta jadi contoh, harapannya produsen lain bisa ikut.”

Namun demikian, pihaknya belum bisa membeberkan nilai investasi proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper