Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDO PREMIER Luncurkan Reksa Dana Premier ETF SRI-KEHATI

Produk reksa dana saham yang diperdagangkan di bursa (exchange traded fund/ETF) di Indonesia semakin bertambah dengan kehadiran produk Reksa Dana Premier ETF SRI-KEHATI yang baru saja diluncurkan oleh PT Indo Premier Investment Management.
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Produk reksa dana saham yang diperdagangkan di bursa (exchange traded fund/ETF)  di Indonesia semakin bertambah dengan kehadiran produk Reksa Dana Premier ETF SRI-KEHATI yang baru saja diluncurkan oleh PT Indo Premier Investment Management.

Direktur Utama Indo Premier Investment Management (PIM) John D. Item mengatakan Reksa Dana Premier ETF SRI-KEHATI (XISR) merupakan reksa dana ETF ke-6 yang telah diluncurkan oleh PIM.

Reksa dana yang unit pernyertaannya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini merupakan ETF dengan kategori SRI (suistainable responsible investment) pertama di Asia Tenggara.

Adapun reksa dana ini memiliki komposisi portofolio saham-saham yang terdaftar pada Indeks SRI-KEHATI. PIM bekerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Kehati) selaku pemilik dari Indeks SRI-KEHATI.

“Return cukup lumayan dan konsisten. SRI KEHATI sangat concern dengan lingkungan, kami harap bisamemberikan laba yang yang konsisten,” kata John dalam acara Pencatatan Perdana Reksa Dana Premier ETF SRI—KEHATI di Gedung BEI, Jumat (26/9/2014).

Menurutnya, di tengah pasar yang tidak menentu seperti sat ini, ETF dapat dijadikan instrumen investasi yang tepat untuk meredam fluktuasi pasar serta memberikan transparansi dan keleluasaan bagi investor untuk bertransaksi setiap saat selama jam bursa. “Transparansi terjaga karena daftar saham indeks SRI KEHATI diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia.”

Indeks SRI-KEHATI merupakan kumpulan dari 25 saham yang konstituennya dipilih dari berbagai sektor seperti pertanian, industri dasar dan kimia, industri barang konsumsi, keuangan, infrastruktur, aneka industri, pertambangan, properti, serta perdagangan, jasa dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper