Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbitkan Obligasi Valas, Fitch Beri Rating BB- Untuk Mitra Pinasthika

Fitch Ratings telah memberikan peringkat BB- dengan outlook stabil bagi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) dan obligas valas yang akan diterbitkan perseroan.nn

Bisnis.com, JAKARTA -- Fitch Ratings telah memberikan peringkat BB- dengan outlook stabil bagi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) dan obligas valas yang akan diterbitkan perseroan.

Lembaga pemeringkat tersebut juga telah meyematkan rating BB- bagi obligasi valas yang akan jatuh tempo pada 2015.

Obligasi valas tersebut akan diterbitkan oleh entitas MPM Global Pte. Ltd. dan akan dijamin oleh Mitra Pinasthika dan anak usaha perseroan, kecuali anak usaha di bidang pembiayaan dan asuransi.

Troy Parwata, Direktur Mitra Pinasthika, telah membenarkan rencana tersebut. Dia mengungkapkan saat ini perseroan tengah mengkaji opsi penerbitan obligasi valas tersebut. Kendati demikian, dia enggan memberikan detail lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

“Iya betul kami sedang menyiapkannya. Nilainya saya belum bisa sampaikan. Untuk detailnya akan saya sampaikan nanti ya,” ujarnya, Senin (8/9/2014).

Dari sisi kinerja, perseroan mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 14% dari Rp248,3 miliar pada semester I/2014 menjadi Rp283,9 miliar pada paruh pertama tahun ini. Adapun, pendapatn perseroan tercatat naik 16% menjadi Rp7,8 triliun.

Emiten berkode saham itu memang sedang melakukan ekspansi besar-besaran. Beberapa waktu lalu, Agung Kusumo, Direktur Mitra Pinasthika, menjelaskan telah menaikkan alokasi belanja modal pada tahun ini menjadi Rp2,3 triliun dari Rp1,1 triliun pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper