Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Pinasthika Siapkan Obligasi Valas

Perusahaan otomotif terintegrasi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. sedang menyiapkan penerbitan obligasi berdenominasi valas bertenor 5 tahun yang akan digunakan untuk membiayai ekspansi perseroan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan otomotif terintegrasi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. sedang menyiapkan penerbitan obligasi berdenominasi valas bertenor 5 tahun yang akan digunakan untuk membiayai ekspansi perseroan.

Troy Parwata, Direktur Mitra Pinasthika, mengungkapkan saat ini perseroan tengah mengkaji opsi penerbitan obligasi valas tersebut. Kendati demikian, dia enggan memberikan detail lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

“Iya betul kami sedang menyiapkannya. Nilainya saya belum bisa sampaikan. Untuk detailnya akan saya sampaikan nanti ya,” ujarnya, Senin (8/9/2014).

Emiten berkode saham MPMX itu memang sedang melakukan ekspansi besar-besaran. Beberapa waktu lalu, Agung Kusumo, Direktur Mitra Pinasthika, menjelaskan telah menaikkan alokasi belanja modal menjadi Rp2,3 triliun dari Rp1,1 triliun pada 2013.

Perseroan akan menambah 4.000 armada baru untuk bisnis penyewaan kendaraan dengan alokasi belanja modal mencapai Rp1,3 triliun. Hingga akhir tahun ini jumlah armada untuk bisnis penyewaan kendaraan diperkirakan mencapai 18.000 unit dengan utilisasi mencapai 90%.

Alokasi kepada bisnis penyewaan kendaraan tersebut merupakan yang terbesar dibandingkan bidang usaha lainnya. Menurut Agung, bisnis tersebut memiliki potensi besar untuk dikembangkan, khususnya penyewaan kendaraan bagi korporasi.

“Kami juga sudah membangun sekolah mengemudi bagi para supir untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumer,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper