Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga BBM Naik, Tarikan Taksi Express (TAXI) Tetap Mulus

Operator taksi PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) tidak khawatir rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan mengganggu kinerja perseroan.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 04 September 2014  |  20:22 WIB
Harga BBM Naik, Tarikan Taksi Express (TAXI) Tetap Mulus
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Operator taksi PT Express Transindo Utama Tbk. (TAXI) tidak khawatir rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan mengganggu kinerja perseroan.

Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Transindo Utama, mengatakan isu kenaikan harga BBM bersubsidi tidak akan mempengaruhi rencana perseroan dalam berekspansi. Dari sisi kinerja, lanjutnya, hanya akan mendapat pengaruh pada saat masa transisi ke harga BBM baru.

“Yang pasti saat ini kami sudah berdialog dengan Organda terkait masalah ini. Kalau harga BBM naik, ongkos juga akan ikut dinaikkan. Jika melihat kejadian sebelumnya,tarif dinaikkan hingga 30%,” katanya.

Penaikan tarif taksi, yang biasanya akan disesuaikan dengan peraturan daerah, diharapkan dapat menjaga perolehan dan tingkat margin laba kotor perseroan yang pada tahun ini ditargetkan naik hingga 20%.

Dari sisi ekspansi, emiten dengan kode saham TAXI ini akan menambah 300 unit taksi kelas premium dan mempersiapkan infrastruktur dan sarana pendukungnya, antara lain penambahan minimal dua pool lagi dalam waktu dekat ini.

Hingga saat ini, perseroan memiliki total 30 pool di seluruh Tanah Air. Dia mengatakan rencana ekspansi ini merupakan jawaban terhadap peningkatan permintaan atas layanan jasa transportasi dari para konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taksi express
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top