Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RELIANCE SECURITIES: IHSG Bakal Bergerak di Level 5.000-5.075

Pada perdagangan hari ini, indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak mixed cenderung melemah dengan range 5.000-5.075.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 07 Agustus 2014  |  06:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pada perdagangan hari ini, indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak mixed cenderung melemah dengan range 5.000-5.075.

Kemarin, IHSG melemah cukup dalam 50,86 poin atau 0,99% ke level 5.058,23. Pelemahan IHSG dipicu adanya aksi jual investor asing yang mengkhawatirkan situasi di Ukraina dibuktikan dengan catatan net sell asing yang cukup tinggi pada level Rp1,2 triliun.

Investor di pasar Asia dan AS melanjutkan aksi jual, setelah datangnya laporan tentara Rusia menuju perbatasan Ukraina ketika para pemberontak pro Moskow melanjutkan konflik dengan Pemerintah Ukraina sehingga mengakibatkan harga minyak terus menguat.

Sentimen lain juga datang dari gugatan hasil pemilu yang membuat nilai tukar rupiah melemah. Menanti dirilisnya data tingkat suku bunga dan kebijakan moneter Eropa oleh ECB, indeks Eropa dibuka melemah karena seluruh investor mengkhawatirkan keadaan lebih lanjut dari Ukraina dan gagal bayar Argentina.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prediksi saham hari ini

Sumber : Bisnis Indonesia (6/8/2014)

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top