Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pioneerindo Gourmet Akan Buka 40 Gerai CFC

Emiten pengelola gerai California Fried Chicken (CFC) PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. (PSTP) akan melakukan ekspansi dengan membuka 40 gerai baru dan merenovasi 35 gerai sepanjang tahun ini.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 25 Juni 2014  |  20:42 WIB
Pioneerindo Gourmet Akan Buka 40 Gerai CFC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengelola gerai California Fried Chicken (CFC) PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. (PSTP) akan melakukan ekspansi dengan membuka 40 gerai baru dan merenovasi 35 gerai sepanjang tahun ini.

Direktur Keuangan Pioneerindo Gourmet Teh Kian Kun menjelaskan untuk ekspansi tahun ini perseroan telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp82,5 miliar yang bersumber dari kas internal perseroan dan pinjaman perbankan.

Jumlah gerai yang akan dibuka pada tahun ini tercatat lebih banyak dibandingkan dengan gerai yang dibuka tahun lalu sebanyak 35 gerai, hal tersebut merupakan strategi perseroan untuk menyasar lebih banyak pelanggan.

Untuk membangun satu gerai, perseroan membutuhkan investasi senilai Rp1,5 miliar, sedangkan untuk merenovasi gerai yang sudah ada perseroan membutuhkan dana sekitar Rp750 juta dengan lama perbaikan satu bulan.

“Kami sudah memiliki sisa plafon pinjaman dari Bank BCA sekitar Rp40 miliar, jika ada kesempatan kami juga akan menjajaki kerja sama dengan bank lain untuk memperluas ekspansi,” katanya di Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Dengan ekspansi tahun ini, perseroan akan mengoperasikan sebanyak 265 gerai CFC yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia, dan 30% di antaranya merupakan gerai yang dikelola dengan sistem waralaba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran pioneerindo gourmet international cfc
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top