Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware Buka Gerai Baru di Bandung

PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) membuka gerai baru di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/6/2014).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) membuka gerai baru di Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Kamis (12/6/2014).

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Helen Tanzil menjelaskan pembukaan gerai baru tersebut merupakan gerai ke-9 yang dibuka sepanjang 2014.

Pembukaan gerai ke-104 yang dioperasikan perseroan itu memiliki luas sekitar 1.400 meter persegi.

"Dengan pembukaan gerai tersebut maka perseroan akan memiliki total 104 gerai," paparnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Kamis.

Sebelumnya, emiten berkode ACES tersebut berencana membuka 10 gerai baru sepanjang tahun ini, dan telah menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebanyak Rp100 miliar.

Dengan rencana ekspansi tersebut, perusahan yang bergerak di sektor penjualan ritel tersebut membidik pertumbuhan pendapatan di tahun ini sebesar 15%-20% atau mencapai Rp4,3 triliun dibandingkan dengan pendapatan sepanjang 2013.

Berdasarkan catatan Bisnis, untuk pembukaan satu gerai baru, Ace Hardware membutuhkan dana sebanyak Rp8 miliar-Rp9 miliar, tergantung luas lahan bangunan. Angka tersebut belum termasuk persediaan barang.

Sebagai contoh, pembukaan gerai baru di Ambon pada Agustus tahun lalu menghabiskan dana hingga Rp9 miliar untuk retail space seluas 2.100 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper