Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware Tebar Dividen Rp100 Miliar

PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) akan menebar dividen untuk tahun buku 2013 dengan total Rp100 miliar atau setara dengan pay out ratio sebesar 20% dari laba bersih senilai Rp503 miliar.
Logo Ace Hardware.  Perseroan tebar dividen RP100 miliar/JIBI
Logo Ace Hardware. Perseroan tebar dividen RP100 miliar/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA --PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) akan menebar dividen untuk tahun buku 2013 dengan total Rp100 miliar atau setara dengan pay out ratio sebesar 20% dari laba bersih senilai Rp503 miliar.

Presiden Direktur Ace Hardware Prabowo Widyakrisnadi menjelaskan hal tersebut telah disepakati para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (14/5/2014).

"Dengan nilai dividen yang akan dibagikan tersebut, para pemegang saham akan mendapatkan bagi hasil senilai Rp5 per lembar saham," paparnya di Jakarta seusai RUPST, Rabu (14/5/2014).

Adapun, sepanjang tahun lalu perseroan mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 17,3% menjadi Rp503 miliar dibandingkan dengan laba bersih tahun sebelumnya sebanyak Rp 428 miliar.

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh penjualan yang meningkat 20,9% menjadi Rp3,8 triliun dibandingkan dengan sebelumnya Rp3,22 triliun.

Sementara itu, sepanjang kuartal I/2014, perseroan mencatatkan peningkatan penjualan sebanyak 21,1% atau setara Rp1,07 triliun dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebesar Rp887,2 miliar, sedangkan laba bersih tumbuh 49% menjadi Rp90,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper