Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANDALA MULTIFINANCE: MFIN Terbitkan Obligasi Rp211 M

Perusahaan jasa pembiayaan, PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I Mandala Multifinance Tahap II Tahun 2014 dengan jumlah pokok sebesar Rp211 miliarn
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan jasa pembiayaan, PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I Mandala Multifinance Tahap II Tahun 2014 dengan jumlah pokok sebesar Rp211 miliar.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi yang dipublikasikan, Selasa (13/5/2014), masa penawaran akan berlangsung pada 26—28 Mei 2014. Selanjutnya, tanggal penjatahan 30 Mei 2014 dan pencatatan di bursa diharapkan 4 Juni 2014.

Obligasi ini ditawarkan dalam dua seri. Pertama, obligasi seri A sebesar Rp147 miliar dengan bunga 11% per tahun. Jangka waktu obligasi adalah 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Kedua, obligasi seri B sebesar Rp64 miliar dengan bunga 12% per tahun. Jangka waktu obligasi adalah 3 tahun sejak tanggal emisi.

Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga. Pembayaran bunga pertama adalah pada 3 September 2014.

Sedangkan, pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing adalah pada 13 Juni 2015 untuk obligasi seri A dan 3 Juni 2017 untuk obligasi seri B.

Obligasi ini akan dijamin dengan jaminan fidusia berupa piutang pembiayaan konsumen setiap saat sekurang-kurangnya 60% dari pokok obligasi.

Perseroan telah mendapatkan hasil pemeringkatan atas surat utang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yaitu idA (single A) atau outlook stabil.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Indo Premier Securities, sedangkan wali amanat yang ditunjuk adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Manajemen Mandala Multifinance mengungkapkan dana yang diperoleh dari obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan seluruhnya sebagai modal kerja, khususnya untuk pembiayaan konsumen sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper