Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarana Multi Infrastruktur Diganjar idAA+ Oleh Pefindo

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idAA+ kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan rencana emisi obligasi I/2014 dengan nilai sebesar-besarnya Rp1 triliun.Dalam keterangan resmi, analis Pefindo Hendro Utomo dan Hotma Parulian Manalu menuturkan prospek dari peringkat yang berlaku 24 Maret 2014 hingga 1 Maret 2015 itu adalah stabil.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idAA+ kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan rencana emisi obligasi I/2014 dengan nilai sebesar-besarnya Rp1 triliun.

Dalam keterangan resmi, analis Pefindo Hendro Utomo dan Hotma Parulian Manalu menuturkan prospek dari peringkat yang berlaku 24 Maret 2014 hingga 1 Maret 2015 itu adalah stabil.

Peringkat tersebut mencerminkan peran yang sangat penting bagi pemerintah, potensi permintaan yang tinggi untuk pembiayaan infrastruktur, dan tingkat permodalan yang sangat kuat.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh terbatasnya jumlah proyek infrastruktur yang siap secara komersial dan profil pembiayaan yang terkonsentrasi.

Sarana Multi Infrastruktur merupakan BUMN yang didirikan untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menyediakan sumber pendanaan untuk membiayai proyek infrastruktur dan mempromosikan kerja sama pemerintah-swasta (KPS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper