Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Christian Kartawijaya Resmi Jabat Direktur Utama Indocement

Christian Kartawijaya resmi menjadi pucuk pimpinan produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP), menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Daniel Lavalle.

Bisnis.com, JAKARTA—Christian Kartawijaya resmi menjadi pucuk pimpinan produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP), menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Daniel Lavalle.

Keputusan pergantian jabatan Direktur Utama itu sebenarnya telah disepakati pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan 6 Desember 2013 lalu. 

Meski telah disepakati akhir tahun lalu, keputusan tersebut berlaku per 1 Mei 2014 untuk mempertimbangkan sejumlah persiapan yang harus dilakukan. 

Saat itu, pemegang saham Indocement menyetujui pengunduran diri dua direksi produsen semen itu, yakni Direktur Utama Daniel Lavalle dan Direktur Komersial Nelson Borch. 

Daniel Lavalle digantikan Christian Kartawijaya, sedangkan Nelson Borch digantikan Daniel Kundjono Adam. 

Dalam RUPSLB itu, pemegang saham menyepakati pengunduran diri Daniel Lavalle efektif per 1 Mei 2014, sedangkan Nelson Borch efektif setelah RUPSLB itu. 

Sebagai informasi, Christian Kartawijaya bukan orang baru di perusahaan semen terbesar kedua nasional itu. 

Christian pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Indocement pada 1 September 2004 hingga 1 Juni 2011, tetapi mengundurkan diri karena melanjutkan studi ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper