Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Link Net Incar Pendapatan Rp2 Triliun Tahun Ini

PT Link Net menargetkan mampu meraih pendapatan sekitar Rp2 triliun atau tumbuh sekitar 25% dari posisi tahun lalu sebesar Rp1,66 triliun.Direktur dan Sekretaris Perusahaan Link Net Dicky Setiadi Moechtar menuturkan pendapatan Link Net tercatat sebesar Rp1,66 triliun per 31 Desember 2013 atau tumbuh 27,98% dari posisi tahun sebelumnya Rp1,3 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Link Net menargetkan mampu meraih pendapatan sekitar Rp2 triliun atau tumbuh sekitar 25% dari posisi tahun lalu sebesar Rp1,66 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Link Net Dicky Setiadi Moechtar menuturkan pendapatan Link Net tercatat sebesar Rp1,66 triliun per 31 Desember 2013 atau tumbuh 27,98% dari posisi tahun sebelumnya Rp1,3 triliun.

Di sisi lain, perseroan mencetak laba bersih sebesar Rp362,16 miliar pada tahun lalu, meningkat 6,83% dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya Rp339,02 miliar.

Pada tahun ini, Link Net mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp1,035 triliun untuk memperkuat jaringan.

Menurutnya, sekitar 80%-90% belanja modal berasal dari kas internal, sedangkan sisanya bersumber dari pinjaman bank.

Market Link Net masih tergantung pada jumlah kabel sehingga jaringan harus diperkuat,” tuturnya, Jumat (2/5/2014).

Oleh karena itu, nantinya belanja modal itu akan digunakan untuk menyediakan (roll on) peralatan pendukung, berupa set-top-box dan modem.

“Selain itu, dana tersebut juga akan dialokasikan untuk peralatan yang akan ditaruh di rumah pelanggan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Link Net merupakan penyedia jaringan tetap lokal berbasis packet-switched dan jasa layanan Internet.

Perusahaan yang berkontribusi 95% terhadap total pendapatan First Media itu mengoperasikan televisi berbayar dan jaringan Internet bermerek First Media dan televisi berbayar basis satelit Big TV. Link Net memiliki 15% saham di Big TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper