Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CENTRAL OMEGA (DKFT) Siapkan Rp169 Miliar untuk Buyback

PT Central Omega Resources Tbk. (DKFT) menyiapkan dana sebesar Rp169 miliar untuk membeli kembali saham perseroan (buyback).
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 27 April 2014  |  17:05 WIB
Dengan pembelian saham kembali perseroan memperhitungkan return of asset (ROA) akan meningkat menjadi 24% dari 22% dan peningkatan return of equity (ROE) dari 24% menjadi 27%.  - bisnis.com
Dengan pembelian saham kembali perseroan memperhitungkan return of asset (ROA) akan meningkat menjadi 24% dari 22% dan peningkatan return of equity (ROE) dari 24% menjadi 27%. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Central Omega Resources Tbk. (DKFT) menyiapkan dana sebesar Rp169 miliar untuk membeli kembali saham perseroan (buyback).

Dalam informasi yang dirilis perseroan pada otoritas bursa manajemen DKFT mengatakan perseroan akan membeli kembali sebanyak-banyaknya 563.052.867 lembar saham atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

“Tujuan pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan adalah untuk menurunkan biaya modal agar dapat meningkatkan pendapatan per saham serta return of equity (ROE),” tulis manajemen.

Untuk menyelenggarakan buyback tersebut DKFT menunjuk PT Danpac Sekuritas untuk membeli sejumlah saham dari publik. Buyback bakal dilakukan oleh perseroan pada periode 28 April-27 Juli 2014.

Dengan pembelian saham kembali perseroan memperhitungkan return of asset (ROA) akan meningkat menjadi 24% dari 22% dan peningkatan return of equity (ROE) dari 24% menjadi 27%.

Adapun jumlah aset akan menurun menjadi Rp1,42 triliun dari sebelum pembelian yang mencapai Rp1,59 triliun. Sementara jumlah ekuitas bakal berkurang menjadi Rp1,28 triliun dari Rp1,45 triliun.

Pada perdagangan akhir pekan lalu harga saham perseroan ditutup melemah 0,50% menjadi Rp397 per lembar. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dkft
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top