Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Obligasi Bumi Serpong Damai (BSDE) Dapat Peringkat AA-

Surat utang yang diterbitkan PT Bumi Serpong Damai Tbk mendapat peringkat AA- dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 10 April 2014  |  10:40 WIB
Obligasi Bumi Serpong Damai (BSDE) Dapat Peringkat AA-
Adapun tanda kurang (-) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Surat utang yang diterbitkan PT Bumi Serpong Damai Tbk mendapat peringkat AA- dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan peringkat tersebut diberikan untuk Obligasi berkelanjutan I tahap I Seri A, B, dan C tahun 2012 serta obligasi berkelanjutan I tahun 2013 senilai total Rp2,75 triliun.

Hasil peringkat tersebut berlaku pada 7 April 2014 hingga 1 April 2015,” paparnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (10/4/2014).

Lebih lanjut dia menjelaskan Pefindo menetapkan kembali peringkat idAA- kepada surat utang perseroan melihat proteksi arus kas yang kuat.

Seperti diketahui, efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan, kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang sangat kuat dibandingkan dengan obligor lainnya.

Adapun tanda kurang (-) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd bsde rating pefindo
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top