Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualitas Kredit Golden Energy Mines Membaik

PT ICRA Indonesia –lembaga pemeringkat yang diakui Bank Indonesia- memberikan peringkat A- kepada PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS). Peringkat ini mengindikasikan bahwa kualitas kredit perusahaan secara umum dinilai stabil.

Bisnis.com, JAKARTA – PT ICRA Indonesia –lembaga pemeringkat yang diakui Bank Indonesia- memberikan peringkat A- kepada PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS). Peringkat ini mengindikasikan bahwa kualitas kredit perusahaan secara umum dinilai stabil.

Pemberian rating ini didasarkan atas cadangan batu bara terbukti dan potensial dalam jumlah yang cukup besar yang dimiliki perseroan tersebut dalam rangka menunjang pertumbuhan jangka menengah dan panjangnya.

Selain itu, struktur modal dan potensi hutang yang dinilai sehat sehingga dapat mendukung rencana ekspansi perusahaan dan afiliasinya.

Direktur Utama GEMS Fuganto Widjaja mengatakan melalui rating yang baik ini menunjukkan bahwa kinerja perusahaan dalam kondsi yang prima.

“Rating ini mencerminkan fundamental perusahaan ang kuat, kondisi keuangan yang lebih baik serta potensi masa mendatang yang semakin cerah,” katanya dalam siaran persnya, Rabu (9/4).

GEMS tergabung dalam grup usaha Sinarmas yang merupakan anak perusahaan dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSS), andalan kelompok bisnis Sinarmas di sektor energi. Komposisi pemegang saham GEMS adalah DSS (67%), GMR Group (30%) dan sisanya dimiliki publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper