Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini BTPN Tak Bagi Dividen

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk tidak akan membagikan dividen tahun buku 2013 kepada pemegang saham.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk tidak akan membagikan dividen tahun buku 2013 kepada pemegang saham.

Keputusan itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta, Kamis (20/3/2014). Ini merupakan tahun keenam BTPN tidak membagikan dviden kepada pemegang saham.

“Kami menghargai keputusan pemegang saham untuk mengunakan 100% laba bersih sebesar Rp2,13 triliun sebagai cadangan perseroan dan retained earnings,” kata Direktur Utama BTPN Jerry Ng dalam siaran persnya.

Menurutnya hal itu merupakan komitmen pemegang saham dalam mendukung pertumbuhan BTPN di masa mendatang. Ke depan pihaknya akan memberdayakan segmen mass market yang terdiri dari pensiunan, usaha mikro dan kecil serta komuniktas pra sejahtera produktif.

Hingga Desember 2013 lalu total aset BTPN mencapai Rp69,6 triliun atau tumbuh 18% dibandingkan periode yang sama 2012. Laba bersih yang dibukukan sepanjang 2013 juga tumbuh 8% dibandingkan 2012 yang hanya mencapai Rp1,97 triliun.

Pertumbuhan laba bersih terjadi sejalan dengan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 19% tahun lalu dibandingkan 2012. Sepanjang 2013 total dana yang disalurkan BTPN tercatat sebesar Rp46 triliun.

“Pertumbuhan kredit BTPN juga sejalan dengan harapan akan terciptanya fundamental ekonomi nasional yang kuat,” kata Jerry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper