Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elnusa Raup Pinjaman Asing US$11,27 Juta

PT Elnusa Tbk (ELSA) mendapat pinjaman senilai US$11,27 juta dari Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd. (BTMU)
Kantor Elnusa/elnusa
Kantor Elnusa/elnusa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Elnusa Tbk (ELSA) mendapat pinjaman senilai US$11,27 juta dari Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd.  (BTMU)

Corporate Secretary Elnusa Fajriyah Usman mengatakan pinjaman tersebut telah ditandatangani pada 26 Februari 2014.

“Kami telah menandatangani fasilitas kredit berjangka senilai US$11,27 juta dengan skema Project Financing,” paparnya dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan Senin, (3/3/2014).

Diia menjelaskan pinjaman tersebut merupakan fasilitas pinjaman lokal (onshore loan) dengan tenor 42 hingga 60 bulan sejak tanggal penandatanganan fasilitas kredit tersebut.

“Pinjaman ini akan digunakan untuk mendukung investasi satu unit Accomodation Work Barge ‘Elnusa Samudra 8’ dan investasi satu Coiled Tubing Unit,” tambahnya.

Perseroan menargetkan pembangunan Accomodation Work Barge ‘Elnusa Samudra 8’ selesai pada akhir tahun ini.

Pembangunan tersebut ditujukan untuk aktivitas snubbing services pada salah satu daerah operasi Elnusa di Kalimantan. Adapun untuk peralatan Coiled Tubbing Unit saat ini juga telah siap untuk didatangkan dan dioperasikan.  

Sepanjang tahun ini, perseroan menganggarkan dana investasi senilai Rp1,2 triliun, naik hampir tiga kali lipat dari tahun lalu Rp447 miliar.

“Budget investasi itu untuk memperkuat bisnis inti Elnusa dan ekspansi ke layanan jasa energi dengan tingkat resiko bisnis rendah dan sedang. Kami harap, kedepannya kami dapat meningkatkan recurring income dan sustainabilitas bisnis kami,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper