Saham Melesat 100% Dalam 10 Hari, BEI Minta Penjelasan Pool Advista (POOL)

Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan telah terjadi peningkatan harga saham PT Pool Advista Indonesia Tbk. (POOL) di luar kebiasaan dibandingkan dengan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA).
Herdiyan | 02 Maret 2014 15:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Bursa Efek Indonesia (BEI) menginformasikan telah terjadi peningkatan harga saham PT Pool Advista Indonesia Tbk. (POOL) di luar kebiasaan dibandingkan dengan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA).

Sehubungan dengan terjadinya hal itu, BEI menyampaikan saat ini pihaknya sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas saham perusahaan tersebut.

Oleh karena itu, otoritas bursa mengharapkan kepada investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan manajemen aset tersebut atas permintaan konfirmasi bursa.

Investor juga diminta untuk mencermati kinerja POOL dan keterbukaan informasinya serta mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan bila rencana tersebut belum disetujui dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Tak hanya itu, otoritas bursa meminta investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Meskipun demikian, BEI meminta pengumuman UMA itu tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Harga saham POOL ditutup pada level Rp4.100 per saham pada perdagangan Kamis (27/2/2014), padahal pada Senin (17/2/2014) hanya Rp2.000 per saham.

Tag : pt pool advista indonesia tbk
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top