Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Darya Varia Jual Seluruh Saham Anak Usaha

PT Darya Varia Laboratoria Tbk. (DVLA) berencana untuk menjual seluruh saham di anak usahanya PT Kenrose Indonesia sebanyak 1.249 saham atau 99,9%.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Darya Varia Laboratoria Tbk. (DVLA) berencana untuk menjual seluruh saham di anak usahanya PT Kenrose Indonesia sebanyak 1.249 saham atau 99,9%.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Darya Varia Farida O Chalid menjelaskan perseroan akan menjual seluruh saham tersebut kepada pihak yang tidak terafiliasi yaitu Tobby Mezza Tani Sunarjo. PT Kenrose Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor manufaktur produk-produk farmasi.

“PT Kenrose Indonesia telah berhenti beroperasi sejak 1999, pengambilalihan saham tersebut akan mengakibatkan beralihnya pengendalian PT Kenrose Indonesia,” paparnya dalam laporan kepada Bursa Efek Indonesia, Kamis (27/2/2014).

Adapun emiten farmasi tersebut membukukan laba bersih sebesar Rp95,09 miliar sepanjang 9 bulan pertama tahun ini atau turun 12,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp108,7 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan yang dirilis perseroan, Darya-Varia mampu mencetak pertumbuhan penjualan bersih sebesar 5,19% menjadi Rp847,9 miliar dari sebelumnya Rp806,01 miliar.

Sejalan dengan itu, beban pokok penjualan naik dari Rp324,1 miliar menjadi Rp327,4 miliar sehingga membuat laba kotor juga naik tipis 8,02% menjadi Rp520,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper