Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Darya Varia Jual Seluruh Saham Anak Usaha

PT Darya Varia Laboratoria Tbk. (DVLA) berencana untuk menjual seluruh saham di anak usahanya PT Kenrose Indonesia sebanyak 1.249 saham atau 99,9%.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 27 Februari 2014  |  11:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Darya Varia Laboratoria Tbk. (DVLA) berencana untuk menjual seluruh saham di anak usahanya PT Kenrose Indonesia sebanyak 1.249 saham atau 99,9%.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Darya Varia Farida O Chalid menjelaskan perseroan akan menjual seluruh saham tersebut kepada pihak yang tidak terafiliasi yaitu Tobby Mezza Tani Sunarjo. PT Kenrose Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor manufaktur produk-produk farmasi.

“PT Kenrose Indonesia telah berhenti beroperasi sejak 1999, pengambilalihan saham tersebut akan mengakibatkan beralihnya pengendalian PT Kenrose Indonesia,” paparnya dalam laporan kepada Bursa Efek Indonesia, Kamis (27/2/2014).

Adapun emiten farmasi tersebut membukukan laba bersih sebesar Rp95,09 miliar sepanjang 9 bulan pertama tahun ini atau turun 12,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp108,7 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan yang dirilis perseroan, Darya-Varia mampu mencetak pertumbuhan penjualan bersih sebesar 5,19% menjadi Rp847,9 miliar dari sebelumnya Rp806,01 miliar.

Sejalan dengan itu, beban pokok penjualan naik dari Rp324,1 miliar menjadi Rp327,4 miliar sehingga membuat laba kotor juga naik tipis 8,02% menjadi Rp520,4 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

darya varia
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top