Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Denpasar Dukung Literasi Keuangan

PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Denpasar turut mendukung literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui program mobil edukasi keuangan SiMolek di Bali.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 21 Februari 2014  |  17:53 WIB

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Denpasar turut mendukung literasi keuangan masyarakat Indonesia melalui program mobil edukasi keuangan SiMolek di Bali.

Kepala BEI Perwakilan Denpasar I Gusti Agung Alit Nityaryana mengatakan kegiatan roadshow SiMolek serentak dilakukan oleh Kantor Perwakilan BEI Denpasar di sejumlah tempat strategis calon investor.

Antara lain, di Universitas Warmadewa, kawasan perkantoran sekitar Lapangan Renon, di depan kantor beberapa Sekuritas dan SMUN 4 Denpasar.

Menurut dia, cakupan dari pelaksanaan SiMolek ini menyasar beberapa pihak yakni, akademisi, masyarakat umum, asosiasi dan institusi.

"Keikutsertaan BEI menjadi salah satu pendukung edukasi literasi keuangan yang digagas OJK, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan industri pasar modal beserta produk-produknya," ujarnya kepada Bisnis, Jumat(21/2/2014).

Roadshow SiMOLEK sedang dilaksanakan serentak pada minggu ke-3 di bulan Februari 2014 ini di beberapa kota di Indonesia khususnya yang memiliki Kantor Perwakilan BEI di daerah, yaitu Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar, Samarinda, Denpasar, Banjarmasin dan Manado.

Harapannya dengan diluncurkannya SiMolek ini adalah dapat memberikan informasi atas industri pasar modal dan menjawab pertanyaan masyarakat tentang Pasar Modal. Berbagai sarana edukasi yang dikembangkan dalam program SiMOLEK antara lain adalah video interaktif, brosur dan bermacam permainan untuk memudahkan penyampaian informasi mengenai Edukasi pasar modal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top