Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cita Mineral Investindo Hentikan Ekspor Bauksit

PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) telah menghentikan kegiatan ekspor bauksit yang dihasilkan oleh anak usaha perseroan, terhitung sejak 12 Januari 2014 sebagai langkah mematuhi ketentuan pemerintah mengenai larangan ekspor bijih mineral.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 24 Januari 2014  |  18:56 WIB
Cita Mineral Investindo Hentikan Ekspor Bauksit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) telah menghentikan kegiatan ekspor bauksit yang dihasilkan oleh anak usaha perseroan, terhitung sejak 12 Januari 2014 sebagai langkah mematuhi ketentuan pemerintah mengenai larangan ekspor bijih mineral.

Hal itu diumumkan oleh Citro Utomo, Direktur Utama Cita Mineral Investindo dalam keterbukaan informasi yang diakses, Jumat (24/1/2014).

“Penghentian ini dilakukan sampai dengan adanya ketentuan yang memperbolehkan perseroan melaksanakan kegiatan ekspor kembali,” tulis Citro Utomo seperti dikutip, Jumat (24/1/2014).

Perseroan melalui entitas asosiasinya, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery, sedang dalam tahap pembangunan smelter yang diharapkan dapat beroperasi pada akhir 2015.

Sebagai informasi, perdagangan saham CITA masih dihentikan sementara (suspended) sejak sesi I perdagangan tanggal 21 Januari 2014, baik di pasar reguler maupun pasar tunai.

Suspensi ini sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham CITA sebesar Rp550 atau 141,03%, yaitu dari harga penutupan Rp390 pada 17 Oktober 2013 menjadi Rp940 pada 20 Januari 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor bauksit cita pt cita mineral investindo tbk
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top