Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wijaya Karya (WIKA) Kembali Buyback Saham Rp109,7 Miliar

Setelah merealisasikan pembelian kembali (buyback) saham Rp10,27 miliar pada 4 September4 Desember 2013, perusahaan konstruksi pelat merah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) kembali akan melakukan aksi korporasi serupa pada periode 16 Januari16 April 2014.
 Logo Wijaya Karya/Jibi
Logo Wijaya Karya/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah merealisasikan pembelian kembali (buyback) saham Rp10,27 miliar pada 4 September—4 Desember 2013, perusahaan konstruksi pelat merah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) kembali akan melakukan aksi korporasi serupa pada periode 16 Januari—16 April 2014.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya (Wika) Natal Argawan Pardede menuturkan pihaknya telah menyiapkan sisa dana buyback saham periode I senilai Rp109,7 miliar.

“Paling banyak 20% dari modal disetor dalam perseroan,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (15/1/2014).

Menurutnya, salah satu faktor perseroan akan kembali melakukan buyback saham adalah kondisi saham Wika dinilai masih mengalami penurunan yang tidak mencerminkan kinerja perusahaan.

Oleh karena itu, perseroan bermaksud menunjukkan komitmennya dalam rangka meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengembalikan arus kas bebas kepada para pemegang sahamnya melalui pembelian kembali saham perseroan.

Direktur Keuangan Wika Adji Firmantoro mengatakan perseroan menyiapkan dana Rp120 miliar guna melakukan pembelian kembali (buyback) saham di tengah fluktuasi indeks harga saham gabungan (IHSG).

“Kami telah merealisasikan buyback 6,01 juta saham senilai Rp10,27 miliar dari periode yang telah ditentukan OJK di kisaran harga Rp1.706 per saham. Sisa dana akan digunakan untuk buyback saham periode berikutnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper