Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Darma Henwa (DEWA) Divestasi 100% Saham di Corfield

PT Darma Henwa Tbk. (DEWA), perusahaan jasa kontraktor pertambangan umum, mendivestasikan 100% kepemilikan sahamnya di anak usaha, Corfield Investment Limited.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Darma Henwa Tbk. (DEWA), perusahaan jasa kontraktor pertambangan umum, mendivestasikan 100% kepemilikan sahamnya di anak usaha, Corfield Investment Limited.

Seluruh saham Corfield akan dibeli oleh Canoncom Limited. Conditional share purchase agreement (CSPA) soal itu ditandatangani pada 13 Desember 2013. Penjualan saham Corfield itu belum berlaku efektif karena masih butuh kajian dari aspek legal dan terpenuhinya syarat pendahuluan.

"Bila penjualan saham Corfield telah berlaku efektif dengan ditandatanganinya share purchase agreement (SPA), kami akan melakukan keterbukaan informasi," tulis Made Satya Pahala Putra, Head of Corporate Secretary, Legal & Investor Relation Darma Henwa dalam keterbukaan informasi, Senin, (16/12/2013).

Corfield Investments Limited merupakan perusahaan investasi berbasis di British Virgin Island, Inggris. Per 30 September 2013 jumlah aset sebelum eliminasi sebesar US$30,82 juta.

Pada 11 Agustus 2011, pihak ketiga mengalihkan 100% penyertaan di Corfield kepada DEWA dengan harga setara nilai bukunya sebesar US$1. Sehari setelah itu, Prove Energy Investments Ltd, anak usaha DEWA, menerbitkan 40.000 saham tambahan untuk Corfield yang mewakili 80% kepemilikan. Setelah penerbitan, kepemilikan langsung DEWA di Prove menjadi 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper