Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indocement (INTP) Akuisisi Tarabatuh Manunggal Rp65 Miliar

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) mengakuisisi PT Tarabatuh Manunggal senilai Rp65 miliar untuk menunjang kegiatan usaha beton siap pakai produsen semen tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) mengakuisisi PT Tarabatuh Manunggal senilai Rp65 miliar untuk menunjang kegiatan usaha beton siap pakai produsen semen tersebut.

Sekretaris Perusahaan Indocement Sahat Panggabean menuturkan langkah akuisisi tersebut dilakukan oleh dua anak usaha perseroan, yakni PT Mandiri Sejahtera Sentra dan PT Pionirbeton Industri.

“Tarabatuh Manunggal bukan pihak terafiliasi sehingga transaksi tidak termasuk ke dalam transaksi dengan pihak yang terafiliasi,” tuturnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (3/12/2013).

Tarabatuh Manunggal merupakan sebuah perusahaan yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan, yang bergerak di bidang usaha agregat.

Sebelum diakuisisi Indocement, Tarabatuh Manunggal dimiliki oleh empat pemegang saham, yakni Setiadi Widjaja (58,02%), Probo Yuniar Wahyudianto (41,6%), Felix Binarta (0,1%), dan Rocky Prawisuda Rahadianto (0,1%).

Menurutnya, transaksi tersebut tidak termasuk ke dalam transaksi material mengacu kepada nilai ekuitas perseroan senilai Rp19,4 triliun berdasarkan laporan keuangan tahunan perseroan (audited) tahun buku 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper