Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timah (TINS) Siapkan Capex Rp1,4 Triliun Tahun Depan

Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menyiapkan capex sebesar Rp1,4 triliun untuk pengembangan usaha tahun depan.

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) menyiapkan capex sebesar Rp1,4 triliun untuk pengembangan usaha tahun depan.

Direktur Utama Timah Sukrisno menuturkan sebagian besar alokasi dana itu merupakan pengalihan dana yang tidak dapat terserap tahun ini, seperti ekspansi ke Myanmar dan tin chemical.

“Tahun ini, kami targetkan [belanja modal] hanya maksimal Rp450 miliar hingga Rp500 miliar karena sejumlah proyek tertunda,” ujarnya seperti diberitakan Bisnis Indonesia, Kamis (28/11/2013).

Perseroan menyiapkan dana dari kas internal untuk mendanai ekspansi tahun depan. Perusahaan yang berbasis di Bangka Belitung (Babel) itu memiliki dana cadangan (free cash) sebesar Rp771 miliar per 30 September 2013.

Selain itu, Timah juga memiliki utang cadangan (standby loan) dari bank asing dan lokal senilai Rp3 triliun yang bisa diambil sewaktu-waktu bila diperlukan untuk membiayai ekspansi tahun depan.

Perseroan menargetkan pendapatan tahun depan senilai Rp9 triliun karena ditopang penjualan bursa timah melalui Bursa Komo diti dan Derivatif Indonesia yang terus menanjak. Adapun laba bersih diproyeksikan mencapai Rp900 miliar di 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper