Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nipress Right Issue Rp260 Miliar

PT Nipress Tbk. akan melakukan penawaran umum terbatas I dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) senilai Rp260 miliarnn
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 19 November 2013  |  14:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- PT Nipress Tbk. akan melakukan penawaran umum terbatas I dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) senilai Rp260 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis Selasa (19/11/2013) perusahaan akan melepas sebanyak-banyaknya 742,85 juta saham dengan nilai nominal Rp50 yang ditawarkan dengan harga Rp350-Rp450.

Dana hasil right issue tersebut akan digunakan perseroan sebanyak 57% atau sekitar Rp147 miliar untuk membiayai pembangunan pabrik dan pembelian mesin untuk pengembangan industri baterai, sedangkan sisanya sekitar Rp113 miliar akan digunakan untuk modal kerja sebagai pembiayaan modal kerja aki otomotif, aki industri dan aki lithium.

Pemesanan pembelian saham dalam PUT I ini berhak dilakukan pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 6 Januari 2014 pukul 16.00 WIB.

Adapun pihak yang bertindak sebagai pembeli siaga dalam aksi ini adalah PT Trimegah Securities Tbk. dengan jumlah sebanyak-banyaknya 285,71 juta saham atau sekitar Rp100 miliar.

Sebelum melakukan right issue, perusahaan juga telah melakukan aksi pembagian saham bonus sebesar Rp16 miliar dan pemecahan nilai nominal saham dari Rp1.000 menjadi Rp50 per lembar saham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nipress
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top