Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Emas Naik, Antam Buka Butik Baru

Bisnis.com, JAKARTA— Hari ini, Rabu (10/9/2013) PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) resmi membuka Butik Emas Logam Mulia (LM). 
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 09 Oktober 2013  |  18:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Hari ini, Rabu (10/9/2013) PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) resmi membuka Butik Emas Logam Mulia (LM). 

Sebelum butik dibuka jam 9.00 pengunjung sudah datang berbondong-bondong. Hingga jelang pembukaan, tercatat ada 102 orang yang antre untuk membeli emas. Jumlahnya terus naik hingga menembus 200 orang hingga menjelang tutup.

Menurut General Manager UBPP ANTM, Dody Martimbang, selama 10 hari pertama harga emas di butik LM akan mengikuti harga pabrik UBPP di Pulogadung, Jakarta Timur.

“Akan ada tambahan harga dari asuransi, biaya antar, sewa tempat. (Itu) sekitar 1%,” kata Dody kepada Bisnis , Rabu (9/10/2013). Harga dasar di luar biaya tambahan itu, kata Dody, akan menyesuaikan dengan pergerakan harga emas harian ANTM dan jarak antarnya..

Sebagai catatan, butik yang berlokasi di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini adalah yang pertama didirikan oleh Unit Bisnis Pengelolaan dan Pemurnian (UBPP) LM. Sebelumnya, emas ANTM hanya bisa dibeli di Pulogadung dan 2 cabangnya, yaitu Surabaya dan Makassar.

Selanjutnya, ANTM akan membuka 4 butik lain di Bandung, Surabaya, Palembang, dan Makassar. Targetnya, seluruh butik akan mulai beroperasi sebelum akhir tahun ini. Ada 2 perbedaan antara transaksi butik dengan di cabang UBPP.

Jika selama ini di UBPP Pulogadung antrean hanya dibatasi hingga 150 orang dengan durasi transaksi 2-3 jam sampai pembeli bisa memegang emasnya, di butik LM pelanggan hanya dibatasi jam operasional dari jam 9-15.00 dengan waktu transaksi maksimum 10 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini antam aneka tambang buktik logam mulia
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top