Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Perusahaan Pemintalan, Saham Sritex Naik 6%

Bisnis.com, JAKARTA—Harga saham PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) naik 15 poin atau 6% ke level Rp265 per saham pada penutupan perdagangan Senin (7/10/2013), setelah mengumumkan rencana akuisisi perusahaan pemintalan PT Sinar Pantja Djaja milik PT

Bisnis.com, JAKARTA—Harga saham PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) naik 15 poin atau 6% ke level Rp265 per saham pada penutupan perdagangan Senin (7/10/2013), setelah mengumumkan rencana akuisisi perusahaan pemintalan PT Sinar Pantja Djaja milik PT Kapas Agung Abadi.

Pada perdagangan hari ini, saham perusahaan tekstil yang berbasis di Jawa Tengah itu bergerak di kisaran Rp250-Rp265 per saham dengan volume 63,6 juta lembar saham.

Hal itu membuat kapitalisasi pasar perseroan meningkat menjadi Rp4,9 triliun.

Sebelumnya diberitakan, Sri Rejeki (Sritex) berencana mengakuisisi 99,9% saham perusahaan pemintalan Sinar Pantja Djaja milik Kapas Agung Abadi senilai Rp723 miliar.

Direktur Utama Sritex Iwan Setiawan menuturkan terjadi perubahan penggunaan dana hasil penawaran saham perdana ke publik senilai Rp1,2 triliun beberapa waktu lalu yakni Rp723 miliar yang semula digunakan untuk ekspansi pabrik pemintalan, nanti akan digunakan untuk akuisisi Sinar Pantja.

“Sementara itu, Rp113,7 miliar untuk ekspansi pabrik konveksi,” ungkapnya.

Selain itu, perseroan juga akan menggunakan Rp454,1 miliar untuk modal kerja yang terdiri dari Rp341,6 miliar untuk ekspansi sektor pemintalan dan Rp112,5 miliar akan digunakan untuk modal kerja pabrik konveksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper