Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Elnusa Ganti Logo Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan jasa energi PT Elnusa Tbk (ELSA) mengumumkan telah mengganti logo sebagai salah satu strategi pemasaran perusahaan ke depan.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 13 September 2013  |  01:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan jasa energi PT Elnusa Tbk (ELSA) mengumumkan telah mengganti logo sebagai salah satu strategi pemasaran perusahaan ke depan.

Direktur Utama Elnusa Elisa Massa menuturkan perubahan logo tersebut telah dirilis pada perayaan hari ulang tahun ke-44 anak perusahaan PT Pertamina (Persero) itu pada Senin (9/9/2013) lalu.

“Seiring dengan perubahan visi dan misi perseroan untuk menjadi perusahaan jasa energi tepercaya, maka Elnusa melakukan perubahan logo,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (12/9/2013).

Menurutnya, pihaknya akan menjalani masa transisi perubahan seluruh identitas perusahaan selama 6 bulan terhitung dari tanggal launching logo tersebut.

Logo baru Elnusa ini awalnya telah melalui proses survei opini karyawan, direksi, dan segenap pemangku kepentingan Elnusa yang mengerucut kepada tiga hal pokok, yaitu integritas, energi, dan independen.

Struktur bentuk logo bulat, bermakna dinamis dan sempurna. Elnusa sebagai perusahaan jasa, memiliki semangat dan kekuatan besar yang secara dinamis berperilaku responsif, adaptif, dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Kesempurnaan adalah komitmen dan integritas Elnusa untuk membangun negeri melalui bisnis jasa energi.

Konfigurasi gradasi ketebalan garis menciptakan impresi kecepatan berputar yang mengartikulasikan continuous improvement dalam penguasaan teknologi, peningkatan mutu sumberdaya insani, yang menghasilkan profesionalisme yang terpercaya guna mengakselerasi pertumbuhan bisnis  dan pengembangan usaha.

Komposisi warna yang terdiri dari biru, merah, dan hijau merupakan cerminan karakteristik dan nilai Elnusa. Biru: teknologi, modern, dan synergy. Merah: energi, semangat, dan respectful (dapat diandalkan). Hijau: humanis, ramah lingkungan dan clean (jujur, integritas).

Tulisan ‘elnusa’ sebagai ‘logotype Elnusa’ menggunakan huruf Frutiger SAIN Bd v.1, memberi kesan ramah (lowercase/huruf kecil) dan tegas (bold/tebal).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elnusa ganti logo
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top