Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Perusahaan Indofood dan Asahi Group Akuisisi Pepsi-Cola Indobeverage

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan patungan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dengan Asahi Group hari ini Kamis (12/9/2013) telah menyelesaikan transaksi atas seluruh saham PT Pepsi-Cola Indobeverage (PCIB), yang bergerak di bidang produksi  pemasaran,

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan patungan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dengan Asahi Group hari ini Kamis (12/9/2013) telah menyelesaikan transaksi atas seluruh saham PT Pepsi-Cola Indobeverage (PCIB), yang bergerak di bidang produksi  pemasaran, dan distribusi secara eksklusif produk Pepsi-Cola di Indonesia.

Selain itu, PT Pepsi-Cola Indobeverage (PCIB), tanpa mengurangi persetujuan dari otoritas terkait, telah diganti nama menjadi PT Prima Cahaya Indobeverage.

Perusahaan patungan tersebut adalah PT Asahi Indofod Beverage Makmur (AIBM) dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB).

 “AIBM dan IASB mengakuisisi saham PCIB masing – masing sebanyak 264.113.930 dan 15.000 lembar saham. Akuisisi dilakukan pada harga US$30 juta yang akan dibiayai dari dana kas internal,” kata Anthoni Salim, Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, dalam siaran persnya, Kamis (12/9/2013)

Keduanya merupakan perusahaan patungan antara perseroan dan Asahi Group Holding Southeast Asia Pte Ltd., perusahaan berkedudukan di Singapura yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Asahi Holding , Ltd yang berkedudukan di Tokyo, untuk menjalankan kegiatan usaha minuman nonalkohol di Indonesia,

Adapun PICB bergerak dalam bidang produksi, pemasaran, dan distribusi secara eksklusif atas produk – produk nimuman beralkohol merek-merek Pepsi-Cola antara lain Pepsi, 7Up, dan Propicana Twister di Indonesia.

Di samping itu, PCIB juga menangani produksi, pemasaran, dan distribusi produk-produk merek sendiri seperti Frutamin (minuman jus buah), dan Tekita (minuman teh siap konsumsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper