Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BSDE Bakal Luncurkan Klaster Sheffield

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan meluncurkan klaster perumahan baru di kawasan perumahan Greenwich Park di BSD City akhir September ini
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 06 September 2013  |  19:23 WIB
BSDE Bakal Luncurkan Klaster Sheffield
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan meluncurkan klaster perumahan baru di kawasan perumahan Greenwich Park di BSD City akhir September ini

Klaster yang diberi nama Sheffield tersebut dibangun untuk menjadi hunian masyarakat kelas ekonomi menengah ke atas yang dibanderol senilai Rp2,3 miliar hingga Rp5,5 miliar per unit.

Rencananya dengan peluncuran klaster terbaru itu ditargetkan akan memberikan kontribusi pada penjualan di akhir tahun hingga Rp600 miliar.

Sekretaris perusahaan Hermawan Wijaya menjelaskan klaster tersebut akan dipasarkan sekitar 100 unit, meski demikian permintaan mencapai 800-an. Untuk itu pihaknya merasa optimistis terhadap kinerja perusahaan hingga akhir tahun.

"Animo masyarakat masih sangat tinggi, hal itu menunjukkan daya beli mereka masih baik," jelasnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Terkait kenaikan suku bunga Bank Indonesia, perusahaan menilai kinerja mereka tidak akan terpengaruh banyak. Pasalnya konsumen BSDE yang menggunakan fasilitas KPR hanya 50%, selain itu dengan kenaikan bunga KPR 1% masih dapat diterima buyer.

Sedangkan dengan kondisi inflasi saat ini, perseroan mencoba mengantisipasi dengan menaikan harga produk, hingga sekarang rata-rata kenaikan harga jual tanah dan bangunan telah mencapai 10-15%.

“Tiap 3 bulan kami selalu lakukan review terhadap harga jual, sehingga selalu ada penyesuaian dan rata-rata kenaikan sebesar 10%,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti bsd
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top