Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Emerging Market: Ekonomi China Tumbuh, Saham Menguat

Bisnis.com, JAKARTA--Pasar emerging market menguat hingga hari ketiga setelah kepercayaan pada perekonomian China tumbuh, sementara dan produsen emas mengangkat indikator acuan Afrika Selatan ke titik tertinggi. Indeks MSCI Emerging Markets menguat 0,5%

Bisnis.com, JAKARTA--Pasar emerging market menguat hingga hari ketiga setelah kepercayaan pada perekonomian China tumbuh, sementara dan produsen emas mengangkat indikator acuan Afrika Selatan ke titik tertinggi.

Indeks MSCI Emerging Markets menguat 0,5% menjadi 956,35 pada pukul 03.33 sore waktu New York atau pukul 02.33 WIB, Selasa (13/8/2013). Sementara itu FTSE/JSE Africa All Shares Index naik 1,8%  serelah Harmony Gold Mining Co. bergerak naik ke level tertinggi sejak 2008 di tengah lonjakan harga logam mulia tersebut.

Perusahaan tambang Vale SA mengerek bursa Brazil Ibovespa ke level tertinggi dalam dua bulan. Peso Mexico pulih setelah Presiden Enrique Pena Nietounveiled berencana mendorong investasi swasta di perushaan minyak milik pemerintah.

Perusahaan komoditas di bursa pasar emerging-market menguat 1,1% sehingga memimpin penguatan di antara 10 klompok usaha.

Yuan China bertahan setelah dua hari melemah akibat optimisme pasar atas ekonomi terkuat kedua dunia tersebut yang mulai stabil setelah data menunjukkan terjadinya pemulihan ekspor pekan lalu sekaligus munculnya perbaikan di sektor manufaktur.

Sektor properti negara itu meguat setelah muncul spekulasi pemerintah akan mengendorkan laangan terhadap perushaan untuk mengumpulkan dana melalui penjualan saham .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper