Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalbe Farma Bangun Dua Pabrik Susu Rp450 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan farmasi dan produk kesehatan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) berencana membangun dua pabrik susu dengan total kisaran investasi Rp350 miliar-Rp450 miliar.Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma Vidjongtius

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan farmasi dan produk kesehatan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) berencana membangun dua pabrik susu dengan total kisaran investasi Rp350 miliar-Rp450 miliar.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma Vidjongtius menuturkan dua pabrik itu akan dibangun di Sukabumi dan Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Menurutnya, pabrik di Sukabumi itu akan memproduksi produk susu cair dengan total investasi Rp150 miliar.

Pabrik yang berdiri di atas lahan 8 hektare itu direncanakan mulai dibangun pada kuartal IV mendatang.

Sementara itu, pabrik di Cikampek akan memproduksi susu bubuk dengan kisaran investasi Rp200 miliar-Rp300 miliar di atas lahan 5 hektare.

"Namun, pabrik itu baru mulai proses konstruksi awal tahun depan," ujarnya di sela-sela acara buka puasa bersama, Kamis (25/7/2013).

Kedua pabrik itu, ujar Vidjongtius, diharapkan rampung 2015 mendatang. Pembangunan pabrik itu diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi dari 12.000 ton menjadi 24.000 ton per tahun.

Menurutnya, perseroan akan melanjutkan rencana akuisisi sejumlah perusahaan di tahun ini sebagai salah satu pengembangan bisnis perseroan, setelah tahun lalu telah merampungkan proses akuisisi dua perusahaan.

Kalbe telah menuntaskan akuisisi 100% saham produsen minuman PT Hale International dengan nilai Rp93,9 miliar. Akuisisi ini merupakan langkah strategis perseroan untuk memiliki fasilitas produksi minuman kesehatan siap saji.

“Kami optimistis akusisi ini akan mempercepat langkah perseroan dalam memasarkan produk minuman kesehatan siap saji yang potensi pasarnya sangat menjanjikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper