Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIPHONE INDONESIA: Akuisisi Mitra Telekomunikasi Seluler senilai Rp1,5 Miliar

  BISNIS.COM,  JAKARTA-Distributor produk telekomunikasi PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) akhirnya merealisasikan rencana akuisisi distributor produk iPhone seiring dengan rencana perseroan menggenjot kontribusi lini bisnis penjualan

  BISNIS.COM,  JAKARTA-Distributor produk telekomunikasi PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) akhirnya merealisasikan rencana akuisisi distributor produk iPhone seiring dengan rencana perseroan menggenjot kontribusi lini bisnis penjualan handset yang tahun lalu masih di bawah angka 10%.

Adapun, perusahaan yang diakuisisi oleh perseroan adalah PT Mitra Telekomunikasi Seluler yang merupakan importir resmi produk-produk iPhone. Nilai transaksi akuisisi sendiri senilai Rp1,5 miliar yang disertai dengan penambahan penyertaan modal sebesar Rp68,5 miliar.

Tan Lie Pin, Direktur Utama Tiphone Mobile mengemukakan transaksi pembelian saham PT Mitra Telekomunikasi Indonesia rampung pada 28 Juni lalu dengan jumlah saham sebanyak 1.449 unit yang kemudian dilanjutkan dengan penambahan penyertaan modal perseroan melalui penerbitan saham baru pada 1 Juli 2013.

"Mitra Telekomunikasi Seluler merupakan perusahaan importir resmi produk iPhone di Indonesia," ujarnya kepada otoritas bursa, Senin (1/7/2013).

Pada tahun ini perseroan menargetkan penjualan handset sebesar Rp4,5 triliun atau sekitar 30% dari target pendapatan 2013 yang mencapai Rp13,5 triliun. Sementara dari lini bisnis voucher dan kartu perdana, diperkirakan mampu berkontribusi hingga Rp9 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper