Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TIPHONE INDONESIA: Akuisisi Mitra Telekomunikasi Seluler senilai Rp1,5 Miliar

  BISNIS.COM,  JAKARTA-Distributor produk telekomunikasi PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) akhirnya merealisasikan rencana akuisisi distributor produk iPhone seiring dengan rencana perseroan menggenjot kontribusi lini bisnis penjualan
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 01 Juli 2013  |  20:33 WIB

  BISNIS.COM,  JAKARTA-Distributor produk telekomunikasi PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) akhirnya merealisasikan rencana akuisisi distributor produk iPhone seiring dengan rencana perseroan menggenjot kontribusi lini bisnis penjualan handset yang tahun lalu masih di bawah angka 10%.

Adapun, perusahaan yang diakuisisi oleh perseroan adalah PT Mitra Telekomunikasi Seluler yang merupakan importir resmi produk-produk iPhone. Nilai transaksi akuisisi sendiri senilai Rp1,5 miliar yang disertai dengan penambahan penyertaan modal sebesar Rp68,5 miliar.

Tan Lie Pin, Direktur Utama Tiphone Mobile mengemukakan transaksi pembelian saham PT Mitra Telekomunikasi Indonesia rampung pada 28 Juni lalu dengan jumlah saham sebanyak 1.449 unit yang kemudian dilanjutkan dengan penambahan penyertaan modal perseroan melalui penerbitan saham baru pada 1 Juli 2013.

"Mitra Telekomunikasi Seluler merupakan perusahaan importir resmi produk iPhone di Indonesia," ujarnya kepada otoritas bursa, Senin (1/7/2013).

Pada tahun ini perseroan menargetkan penjualan handset sebesar Rp4,5 triliun atau sekitar 30% dari target pendapatan 2013 yang mencapai Rp13,5 triliun. Sementara dari lini bisnis voucher dan kartu perdana, diperkirakan mampu berkontribusi hingga Rp9 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi seluler tiphone
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top