Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA SAHAM: Di Bursa AS Ditutup Menguat, S&P 500 Naik 0,6%

BISNIS.COM, JAKARTA--Saham AS dan komoditas rally di tengah data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan dan jaminan dari pejabat Federal Reserve bahwa bank sentral akan terus memacu pertumbuhan jika diperlukan. Obligasi Italia dan Spanyol naik setelah Kepala keuangan Eropa sepakat bagaimana menangani bank gagal.

The Standard & Poor 500 Index naik 0,6%  menjadi 1.613.2 pukul 4 sore di New York dan Eropa Stoxx 600 Index melonjak 0,7% . The S & P GSCI  naik 0,8%  karena minyak melonjak 1,6% , sementara emas merosot ke level terendah dalam 34 bulan di bawah US$1.200 per ounce.

Yield sepuluh tahun Treasury  kehilangan enam basis poin menjadi 2,47%  dan tingkat obligasi Italia turun 14 basis poin menjadi 4,57%  . Yen melemah 0,6% menjadi 98,33 per dolar dan tujuh hari tarif repo China turun untuk hari kelima.

Belanja konsumen AS rebound, penjualan rumah yang tertunda melonjak ke level tertinggi sejak 2006 dan klaim pengangguran turun pekan lalu, laporan itu menunjukkan hari ini. Federal Reserve Bank of New York Presiden William C. Dudley mengatakan bank sentral mungkin memperpanjang program pembelian aset yang jika kinerja perekonomian gagal memenuhi perkiraan The Fed.

"Data tersebut menunjukkan bahwa ekonomi tumbuh pada kecepatan yang sangat lambat dan pengangguran yang membaik pada kecepatan yang sangat lambat," Oliver Pursche, co-manager dari Dana Beta Defensive GMG dan presiden Suffern, berbasis di New York Gary Goldberg Financial Services, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon. Perusahaan mengelola asset sekitar US$650 juta.

"Ini berarti kemungkinan Federal Reserve mengubah arah kebijakan moneter tahun ini sangat rendah dan selanjutnya membeku hal koreksi pekan lalu secara emosional didorong dan reaksi yang berlebihan."

Ekuitas global telah kehilangan lebih dari US$3 triliun pada bulan ini setelah The Fed mengatakan mungkin pare pembelian aset dan investor berspekulasi bahwa kenaikan biaya pendanaan China akan mengekang pertumbuhan.

 S & P 500 selama tiga hari naik sebesar 2,6%,  reli terbaik sejak awal tahun. Indeks dipangkas penurunan Juni untuk 1,1%  . Indeks acuan saham Amerika adalah naik 2,8%  pada kuartal kedua dan 13%  pada 2013. 

Saham keuangan di S & P 500 melonjak 1,3% ,  JPMorgan Chase & Co, Citigroup Inc dan American Express Co mendaki masing-masing 1,2%.

Sebuah laporan Departemen Perdagangan menunjukkan pembelian rumah tangga, yang menyumbang sekitar 70%  dari perekonomian, naik 0,3%  setelah penurunan 0,3%  pada bulan sebelumnya yang merupakan terbesar sejak September 2009. Pendapatan naik 0,5% , lebih dari yang diproyeksikan.

Klaim pengangguran mengalami penurunan sebesar 9.000 menjadi 346.000 dalam pekan yang berakhir 22 Juni dari revisi 355.000 pada periode sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja melaporkan. The Bloomberg median survei menyerukan 345,000 klaim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper