Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Saat Dibuka, Standard & Poor 500 Langsung Rebound

BURSA AS: Saham di AS naik. Standard & Poor 500 (SPX) rebound dari level terendah dalam sembilan pekan ini. Situasi ini dipicu oleh pesanan barang tahan lama (durable-good) membaik dan penjualan rumah meningkat melebihi perkiraan serta naiknya keyakinan

BURSA AS: Saham di AS naik. Standard & Poor 500 (SPX) rebound dari level terendah dalam sembilan pekan ini. Situasi ini dipicu oleh pesanan barang tahan lama (durable-good) membaik dan penjualan rumah meningkat melebihi perkiraan serta naiknya keyakinan konsumen.

Saham PulteGroup Inc rally 6%,  saat indeks S & P homebuilders melonjak 3,8% . JPMorgan Chase & Co dan Bank of America Corp juga naik setidaknya 1,5%  karena rally perusahaan keuangan.

Namun, Walgreen Co tenggelam 7,2%  setelah membukukan laba kuartalan yang tidak menjawab  estimasi. Netflix Inc turun 2,5%  setelah Sanford C. Bernstein & Co memangkas rating pada perusahaan itu menajdi underperform.

Saat dibuka, The S & P 500 naik 0,6%  menjadi 1,581.97 pada pukul 10:15 di New York. Indeks sempat merosot 2,1% pada pekan lalu karena Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke mengatakan bank sentral mungkin mulai pengupas langkah-langkah pelonggaran kuantitatif tahun ini.

Kemudian, Indeks Dow Jones Industrial Average naik 77,51 poin, atau 0,5%, ke 14,737.07 hari ini.

"QE mengangkat semua kapal," kata Witold Bahrke, senior strategist di PFA Pension A / S di Copenhagen yang membantu mengawasi saham senilai US$55 miliar, menulis dalam e-mail. "Sama, penghapusan akan mengguncang semua pasar. Komentar terbaru dari pejabat bank sentral menunjukkan  mereka agak takut tentang konsekuensi kata-kata mereka sendiri dan tidak ingin melihat reaksi seperti cold-turkey (kalkun dingin)  di pasar dalam konteks ekonomi dunia yang masih rapuh. "

Ekuitas AS naik hari ini, Selasa (25/6/2013) lantaran  indeks kepercayaan konsumen AS Conference Board meningkat menjadi 81,4  dari 74,3 pada bulan sebelumnya. Laporan lain menunjukkan pemesanan untuk barang-barang di AS setidaknya  untuk tiga tahun terakhir  naik 3,6%  untuk bulan kedua, melampaui perkiraan ekonom.

Termasuk peralatan transportasi, di mana permintaan stabil dari bulan ke bulan, pesanan naik 0,7% , juga mengalahkan proyeksi.

Penjualan rumah baru di AS juga naik melebihi  perkiraan pada  Mei dan menjadi  tertinggi dalam hampir lima tahun. Sebuah laporan terpisah menunjukkan harga rumah meningkat lebih dari perkiraan dalam 12 bulan hingga April, naik terbesar dalam tujuh tahun lebih.

PulteGroup rally 6%  menjadi US$19,40. Ke-11 anggota S & P Index Supercomposite Homebuilding  naik lebih dari 1,7% .

Saham Lennar Corp (LEN), homebuilder dengan pendapatan terbesar ketiga di AS, naik 4,3%  menjadi US$ 36,50. Perusahaan itu membukukan penjualan kuartal kedua US$1,43 miliar mengalahkan perkiraan analis US$1,31 miliar. Disesuaikan dengan laba maka harga menjadi 43 sen per saham, dibandingkan dengan proyeksi 33 sen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper