Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPO SEMEN BATURAJA: Incar Perolehan Rp1,31 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Semen Baturaja membidik perolehan dana sebesar Rp1,31 triliun dari rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 20 Juni 2013  |  08:09 WIB
IPO SEMEN BATURAJA: Incar Perolehan Rp1,31 Triliun
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Semen Baturaja membidik perolehan dana sebesar Rp1,31 triliun dari rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

Manajemen Semen Baturaja mengatakan pihaknya berencana melepas 2,34 miliar saham seri B atau 23,76% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

“Kami menetapkan harga perdana sebesar Rp560, sehingga nilai IPO mencapai Rp1,31 triliun,” paparnya dalam prospektus yang diterbitkan di Bisnis, Kamis (20/6/2013).

Perseroan juga telah mendapatkan pernyataan efektif terkait rencana aksi korporasi tersebut pada 19 Juni 2013, dan ditargetkan pencatatan (listing) saham perdana dapat dilakukan pada 28 Juni 2013.

Dalam aksi korporasinya, perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Berdasarkan catatan Bisnis, BUMN semen itu telah menggelar penawaran awal (bookbuilding) pada 29 Mei hingga 7 Juni 2013.

Sebelumnya, diketahui perseroan menetapkan harga perdana pada kisaran Rp500-Rp685 per saham dan berharap mendapatkan dana sebesar Rp1,16 triliun-Rp1,6 triliun.

Adapun seluruh dana perolehan IPO akan digunakan untuk pembangunan pabrik semen baru di Baturaja, Sumatera Selatan, yang lokasinya bersebelahan dengan pabrik perseroan yang telah ada.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo semen baturaja
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top