Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN RITEL : Mitra Adiperkasa Tebar Dividen Rp71,4 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Mitra Adiperkasa Tbk, emiten ritel produk fesyen dan food court, membagikan dividen senilai Rp71,4 miliar untuk tahun fiskal 2012 yang dijadwalkan pada 25 Juli.Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan Mitra Adiperkasa, mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Mitra Adiperkasa Tbk, emiten ritel produk fesyen dan food court, membagikan dividen senilai Rp71,4 miliar untuk tahun fiskal 2012 yang dijadwalkan pada 25 Juli.

Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan Mitra Adiperkasa, mengatakan pembagian dividen tersebut seiring dengan kinerja keuangan perseroan yang tumbuh postif dengan membukukan laba bersih sebesar Rp432,8 miliar atau naik 20,1% secara tahunan.

"Selain dialokasikan sebagai dividen, laba bersih sebesar Rp5 miliar juga dimasukkan sebagai dana cadangan, sementara sisanya dibukukan sebagai laba ditahan," ujarnya di sela-sela paparan publik, Selasa (18/6/2013).

Adapun, berdasarkan laporan keuangan konsolidasi perseroan pertumbuhan laba bersih sepanjang tahun lalu kinerja pendapatan bersih yang mencapai Rp7,59 triliun, naik 28,78% dari kinerja tahun sebelumnya Rp5,89 triliun.

Namun, margin laba bersih emiten berkode MAPI itu malah turun 6,77% menjadi 5,71% pada 2012 dari tahun sebelumnya 6,12%.

Beban pokok penjualan emiten ritel itu tercatat naik 30,87% menjadi Rp3,73 triliun pada 2012 dari tahun sebelumnya Rp2,85 triliun.

Laba sebelum pajak perseroan tercatat sebesar Rp597,64 miliar, naik 23,33% dari kinerja tahun sebelumnya Rp484,57 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper