Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS Prediksi IHSG bergerak 4.512-4.719

BISNIS.COM, JAKARTA--HP Analytics memperkirakan IHSG hari ini, Jumat (14/6/2013) diperkirakan bergerak di kisaran 4512 - 4719.Sementara Nikkei menguat 2.8% pagi ini setelah melemah 6.4% pada penutupan kemarin.  Adapun Indeks di bursa AS ditutup

BISNIS.COM, JAKARTA--HP Analytics memperkirakan IHSG hari ini, Jumat (14/6/2013) diperkirakan bergerak di kisaran 4512 - 4719.

Sementara Nikkei menguat 2.8% pagi ini setelah melemah 6.4% pada penutupan kemarin.  

Adapun Indeks di bursa AS ditutup menguat hari Kamis dipicu oleh data ekonomi yang membaik.

Bursa Tenaga Kerja melaporkan weekly jobless claim turun 12,000 ke level 334,000 minggu lalu.

Departmen Perdagangan juga melaporkan data penjualan ritel naik 0.6% di bulan Mei, yang merupakan pertumbuhan ritel tercepat selama 3 bulan terakhir dan lebih baik dari kenaikan 0.1% di bulan April.

Pertumbuhan ritel ini dipicu oleh meningkatnya permintaan terhadap kendaraan, bahan bangunan dan bahan makanan. Penjualan ritel di AS mencapai sepertiga dari pengeluaran konsumen.

FOMC akan diselenggarakan minggu depan. Sementara itu Wall Street Journal melaporkan dalam artikelnya kemarin bahwa FED kemungkinan akan membahas tentang kenaikan suku bunga jangka pendek pada pertemuan minggu depan dan program stimulus diperkirakan akan tetap dipertahankan oleh FED.

Berita ini meredakan kekhawatiran investor.

Bursa Eropa ditutup melemah pada perdagangan Kamis. Pada awal perdagangan, indeks bursa Eropa sempat melemah tajam namun tekanan menjadi sedikit berkurang setelah data ekonomi AS yang membaik.

Bank Dunia juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi 2013 dari ekspansi 2.4% pada perkiraan January ke level ekspansi 2.2.% dan dibawah estimasi tahun lalu ekspansi 2.3%.

Nilai tukar AS dolar kembali melemah terhadap Yen di level 95.12. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper