Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO AIRASIA X BERHARD: Alokasikan 68,09% Saham Perdana Untuk Investor Institusi

BISNIS.COM, KUALA LUMPUR— Perusahaan penerbangan AirAsia X Berhad mengalokasikan 68,09% saham perdana untuk investor institusi. CEO AirAsia X Berhad Azran Osman-Rani mengatakan perseroan akan melepas 790,12 juta saham ke publik. "Sebanyak

BISNIS.COM, KUALA LUMPUR— Perusahaan penerbangan AirAsia X Berhad mengalokasikan 68,09% saham perdana untuk investor institusi. 

CEO AirAsia X Berhad Azran Osman-Rani mengatakan perseroan akan melepas 790,12 juta saham ke publik. 

"Sebanyak 538,01 juta dialokasikan untuk investor institusi. Sisanya sebanyak 252,11 juta [31,91%] untuk investor ritel," paparnya dalam acara peluncuran prospektus IPO AirAsia X Berhad, Senin (10/6/2013). 

Penawaran untuk investor institusi dan ritel, lanjut dia, mulai dibuka pada hari ini. Sementara itu, penutupan penawaran untuk investor ritel dijadualkan pada 19 Juni 2013 dan investor institusi pada 24 Juni 2013. 

Penetapan harga perdana akan dilakukan pada 24 Juni 2013 dan pencatatan saham perdana AirAsia X Berhad di Bursa Malaysia ditargetkan terlaksana pada 10 Juli 2013. 

Dalam aksi korporasi itu, perseroan telah menunjuk CIMB Investment Bank Berhad sebagai Principal Adviser dan Joint Global Coordinator bersama Credit Suisse Singapore Limited dan Maybank Investment Bank Berhad. 

Acara tersebut juga dihadiri a.l oleh Group CEO AirAsia Co-Founder dan Director AirAsia X Tan SriTony Fernandes, Chairman AirAsia X TanSri Ratidah Aziz. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper