Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: Bervariasi di Pasar Asia Siang Ini

BISNIS.COM, SINGAPURA--Harga minyak bervariasi di perdagangan Asia Jumat (7/6) siang ini karena dealer menunggu rilis penting data pekerjaan AS hari ini, kata analis. Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) ) untuk pengiriman

BISNIS.COM, SINGAPURA--Harga minyak bervariasi di perdagangan Asia Jumat (7/6) siang ini karena dealer menunggu rilis penting data pekerjaan AS hari ini, kata analis.

Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) ) untuk pengiriman Juli turun 5 sen menjadi US$ 94,71 per barel dan minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Juli menguat tujuh 7 ke posisi US$103,68 per barel..

Harga minyak mentah naik Kamis (6/6)  didorong oleh ekspektasi permintaan kuat di Amerika Serikat dan melemahnya mata uang AS, sehingga komoditas yang dihargakan dalam dolar menjadi lebih murah.

"Pedagang pada dasarnya memposisikan diri untuk data payrolls non-pertanian AS setelah tingkat semalam. Itu mendorong pasar sekarang," kata Ric Spooner, kepala analis pasar pada CMC Markets di Sydney, kepada AFP.

Data pekerjaan AS untuk Mei dari Departemen Tenaga Kerja akan memberikan beberapa ide dari keadaan ekonomi dan memberikan beberapa petunjuk tentang bagaimana dan kapan Fed akan mulai menarik serangkaian program pelonggaran moneter secara besar-besaran.

Harga minyak telah mendapat beberapa dukungan setelah Departemen Energi pada Rabu mengatakan stok di Amerika Serikat turun 6,3 juta barel dalam minggu yang berakhir 31 Mei, lebih besar dari perkiraan analis rata-rata 400.000 barel. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper