Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: Mulai Pulih di Pasar Asia Siang Ini

BISNIS.COM, SINGAPURA--Harga minyak pulih di perdagangan Asia,  Kamis (30/5),  menyusul penurunan yang dipicu oleh data ekonomi baru yang menggarisbawahi kekhawatiran pertumbuhan global, kata analis.Kontrak utama New York, minyak mentah light

BISNIS.COM, SINGAPURA--Harga minyak pulih di perdagangan Asia,  Kamis (30/5),  menyusul penurunan yang dipicu oleh data ekonomi baru yang menggarisbawahi kekhawatiran pertumbuhan global, kata analis.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli naik 8 sen menjadi  US$93,21  per barel dan minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Juli meningkat 29 sen ke posisi US$102,72.

Ke dua kontrak itu ditutup hampir US$2 lebih rendah pada Rabu (29/50 setelah Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), yang merupakan kelompok ekonomi industri, memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia untuk 2013 menjadi 3,1% dari 3,4%.

"Harga mengalami kenaikan tipis. Apa yang kita lihat adalah perdagangan normal di pasar di mana setiap orang mencoba untuk mengelola risiko mereka," kata Shailaja Nair, associate director editorial untuk Asia pada penyedia informasi pasar energi Platts, kepada AFP.

Sanjeev Gupta, yang mengepalai praktisi minyak dan gas Asia-Pasifik pada Ernst dan Young, mengatakan bahwa "prospek ekonomi yang tidak menentu" terus mempengaruhi minyak berjangka.

Dana Moneter Internasional (IMF) pada Rabu memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi China untuk 2013 menjadi sekitar 7,75%  dari 8% mengutip suatu pemulihan global yang lamban yang telah 'memukul' ekspor, andalan ekonomi terbesar ke dua dunia tersebut. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper