Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Indeks MSCI Asia Pacific Naik 0,2% Merespons Data AS

BISNIS.COM, JAKARTA - Saham-saham di bursa Asia menguat untuk hari kedua, Rabu (29/5/2013) setelah laporan menunjukkan kepercayaan konsumen AS naik ke level tertinggi sejak 2008 dan harga rumah di AS melonjak dari keterpurukan dalam 7 tahun, yang meningkatkan

BISNIS.COM, JAKARTA - Saham-saham di bursa Asia menguat untuk hari kedua, Rabu (29/5/2013) setelah laporan menunjukkan kepercayaan konsumen AS naik ke level tertinggi sejak 2008 dan harga rumah di AS melonjak dari keterpurukan dalam 7 tahun, yang meningkatkan prospek bagi eksportir.

Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar dunia, sahamnya naik 0,8% setelah yen melemah dari level penutupan pasar di Jepang, kemarin, Selasa (28/5/2013).

Nissan Motor Co, produsen mobil yang mendapat 79% dari pendapatan di luar negeri, juga naik 1,5% di Tokyo.

Sementara itu dari Seoul, Korea Selatan, Korea Electric Power Corp, justru melemah 4,4% setelah broker dari Daishin Securities Shinyoung Securities memangkas perkiraan harga pada saham perusahaan milik negara, yang menyebutkan operasional di beberapa reaktor nuklir yang ditangguhkan dapat mengurangi keuntungan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% menjadi 137,46 pada pukul 09:39 di Tokyo, (waktu jakarta pagi ini) dengan diperkuat 8 dari 10 kelompok industri acuan, sebelum pasar di China dan Hong Kong dibuka.

Sedangkan kontrak pada indeks 500 Standard & Poor turun 0,1%.

"Peningkatan ekonomi AS, mendukung pendapatan dan valuasi, "kata Johannes Jooste, yang membantu mengawasi lebih dari US$1,76 triliun, di Merrill Lynch Wealth Manajemen di London.

"Meskipun Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda telah mengisyaratkan perluasan untuk paket stimulus moneternya, kebijakan moneter Jepang harus tetap melepas bergulirnya likuiditas lokal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper