Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FITCH RATINGS Naikkan Peringkat Utang BCA Finance Menjadi AAA

BISNIS.COM, JAKARTA—Lembaga pemeringkat Fitch Ratings meningkatkan peringkat utang jangka panjang PT BCA Finance menjadi AAA dari sebelumnya AA+ dengan outlook stabil.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 23 Mei 2013  |  12:10 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Lembaga pemeringkat Fitch Ratings meningkatkan peringkat utang jangka panjang PT BCA Finance menjadi AAA dari sebelumnya AA+ dengan outlook stabil.

Selain itu, Fitch juga menaikkan peringkat obligasi III/2010, Obligasi IV/2011, dan obligasi berkelanjutan I/2012 berdenominasi rupiah menjadi AAA dari AA+.

“Kami juga menegaskan untuk peringkat utang jangka pendek perseroan pada F1+ dan obligasi subordinasi I/2012 pada AA-,” paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Kamis (23/5/2013).

Lembaga pemeringkat tersebut juga telah menetapkan peringkat utang jangka panjang di level AAA dan utang jangka pendek di level F1 terhadap rencana BCA Finance menerbitkan obligasi berkelanjutan II/2013 senilai Rp1,8 triliun bertenor 4 tahun. Dana tersebut akan digunakan untuk menopang pertumbuhan bisnis perseroan.

“Peningkatan peringkat itu mencerminkan kuatnya dukungan dari pemegang sahamnya, PT Bank Central Asia Tbk. Adapun BCA mendapat peringkat AAA dengan outlook stabil,” tambahnya. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitch ratings bca finance
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top