Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Investor Hapus Kerugian, Indeks Stoxx Naik 0,1%

BISNIS.COM, LONDON - Bursa saham Eropa menghapus kerugian di menit akhir perdagangan karena Federal Reserve Bank of St Louis James Bullard mengatakan bank sentral AS harus melanjutkan program pembelian obligasi.

Marks & Spencer Group Plc rali  terbesar dalam dua bulan, setelah mengatakan akan mengurangi belanja modal untuk meningkatkan margin keuntungan.

 Burberry Group Plc naik ke level tertinggi satu tahun sebagai terbesar barang-barang mewah pembuat Inggris melaporkan laba yang mengalahkan perkiraan. Asapun Carnival Corp, cruise operator terbesar di dunia, turun setelah memotong perkiraan.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1% menjadi 309.99, setelah sebelumnya kehilangan sebanyak 0,7%. Indeks tersebut  telah naik 96% sejak Maret 2009.

Sebagai Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi berjanji untuk mempertahankan euro dan The Fed memulai tiga putaran stimulus. Patokan ekuitas telah naik ke tingkat yang tertinggi sejak Juni 2008 dan berada di jalur yang lurus ke 12 keuntungan, kemenangan beruntun terpanjang sejak 1997.

Investor ingin tahu "tahu kapan pelonggaran kuantitatif akan azalnya," kata Tim Harris,  kepala investasi di Lloyds TSB Private Banking di London, di Bloomberg Television sebelum komentar ada Bullard.

“Tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin adalah apa yang kita akan berharap untuk dari pemasukan. Bahasa sebanyak apa pun bahwa pasar akan mencari.,” tambahnya. (Bloomberg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper