Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMISI OBLIGASI: BII Finance Tawarkan Kupon 7%-8,5%

BISNIS.COM, JAKARTA--- PT BII Finance Center menawarkan obligasi senilai Rp1,5 triliun dengan kisaran kupon 7% hingga 8,5% untuk menambah modal kerja perseroan serta akan digunakan untuk menjalankan bisnis pembiayaannya.Obligasi itu terdiri dari Seri

BISNIS.COM, JAKARTA--- PT BII Finance Center menawarkan obligasi senilai Rp1,5 triliun dengan kisaran kupon 7% hingga 8,5% untuk menambah modal kerja perseroan serta akan digunakan untuk menjalankan bisnis pembiayaannya.

Obligasi itu terdiri dari Seri A yang bertenor 36 bulan dengan kupon 7% hingga 7,75% serta Seri B bertenor 60 bulan dengan kupon 7,75% hingga 8,5%.

Lembaga penjamin emisi obligasi ini adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Kim Eng Securities dan PT RHB OSK Securities Indonesia.

Alexander, Direktur Utama PT BII Finance Center, mengatakan dana obligasi itu akan digunakan sepenuhnya sebagai modal kerja perseroan. Periode penawaran obligasi ini sejak 20 Mei hingga 30 Mei 2013.

Selain pendanaan dari penerbitan surat utang, perseroan juga mengandalkan pembiayaan joint financing dengan Bank Internasional Indonesia.

"Kami juga dapat modal kerja dari bank-bank lain," kata Alexander dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Pendanaan dari berbagai sumber itu diharapkan dapat menyokong target pembiayaan perseroan sebesar Rp8,4 triliun tahun ini atau tumbuh 40% dibandingkan dengan Rp6 triliun pada 2012.

Pembiayaan perseroan saat ini lebih banyak untuk mobil baru dengan porsi 95%. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper