Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks S&P 500 Menguat 0,8% ke 1.646,34

BISNIS.COM, NEW YORK-Saham-saham Amerika Serikat naik, dimana indeks Standard & Poor's 500 menuju rekor kedelapan tertinggi dalam sembilan sesi terakhir, di tengah meningkatnya optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia ini.Saham sektor

BISNIS.COM, NEW YORK-Saham-saham Amerika Serikat naik, dimana indeks Standard & Poor's 500 menuju rekor kedelapan tertinggi dalam sembilan sesi terakhir, di tengah meningkatnya optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia ini.

Saham sektor keuangan mencatat kenaikan paling signifikan, Bank of Amerika Corp dan Citigroup Inc naik lebih dari 2,4%. Indeks S&P 500 menguat 0,8% menjadi 1.646,34 pada pukul 2.20 waktu New York. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 85,06 poin (0,6%) ke 15.176,74.

"Ada faktor pendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dalam data perekonomian," kata Alan Gayle, ahli strategi senior pada Ridge Worth Capital Management, yang mengelola dana US$48 miliar. "Apa yang membantu pasar adalah keyakinan bahwa risiko penurunan saham saat ini terbatas".

Indeks kepercayaan kalangan usaha kecil pada April naik ke level tertinggi enam bulan karena prospek perekonomian dan penjualan cerah.

Tepper, pendiri dan pemilik Appaloosa Management LP dalam sebuah wawancara dengan CNBC mengatakan dia yakin pasar masih bullish dan ekonomi akan semakin membaik.

Sebelumnya JPMorgan Chase & Co menurunkan proyeksi pertumbuhan kuartal kedua perekonomian China menjadi 7,8% dari 8% dan perkiraan setahun penuh menjadi 7,6% dari 7,8%. Hal itu menyusul lemahnya permintaan domestik pada April, setelah laporan menunjukkan investasi aset tetap China tiba-tiba melambat bulan lalu, sementara output industri membuntuti perkiraan. (Bloomberg/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper